Cara mengganti tulisan/teks dengan photoshop

Cara mengganti teks atau tulisan pada produk dengan menggunakan photoshop


Pada tutorial kali ini kita akan membahas trik manipulasi teks dengan photoshop yang sangat mudah tentunya. dengan menggunakan banyak sekali hal yang dirasa tidak mungkin akan menjadi mungkin dengan menggunakan software ini, karena sudah banyak sekali kasus diluar sana yang telah terbukti hasil dari software ini.

mari kita bahas tutorialnya satu persatu secara lengkap:
Tool dan fitur yang diperlukan:
  1. Lasso tool
  2. Menu fill
  3. Teks tool
  4. dan juga menggunakan menu transform
sangat sedikit bukan syarat yang dibutuhkan untuk membuat manipulasi teks ini, dan satu yang paling  penting adalah daya imajinasi kita juga harus jalan.

1. buka file gambar yang ingin diubah teks atau tulisannya dengan mengakses menu file kemudian open atau dengan menekan tombol ctrl+o.

2. setelah anda membuka file tersebut saya sarankan untuk menduplikat layer dengan menekan ctrl+j. "mengapa harus diduplikat??" pertanyaan yang bagus, dengan kita menduplikat file asli maka kita kita akan merasa khawatir jika ditengah jalan nantinya akan ada kesalahan yang terjadi.

3. pilih atau akses lasso tool yang berada disebelah kiri jendela photoshop seperti gambar yang ditunjukan dibawah ini.

lasso tool

4. mari kita lanjutkan setelah memilih lasso tool. buatlah seleksi melingkari teks atau tidak beraturan yang penting jangan sampai mengenai pada bagian teks atau yang memiliki bagian warna hitam.

penyeleksian yang disarankan




5. setelah anda seleksi kira-kira seperti gambar diatas kemudian akses menu fill dengan memilih menu edit kemudian pilih fill atau dengan menekan tombol shift+f5. maka hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini.(untuk menghilangkan garis seleksi silahkan tekan tombol ctrl+d atau dengan mengakses menu select kemudian deselect.

menu fill


hilangkan bekas seleksi dengan ctrl+d



6. jika teks pada gambar asli telah hilang kini saatnya kita mengerjakan tujuan dari tutorial kali ini yaitu mengganti teksnya. silahkan pilih teks tool pada bagian kiri jendela...

teks tool pada photoshop



7. dan tulis teks yang diinginkan, atur font dan ukuran teksnya disesuaikan ukuran gambar. untuk mengatur ukuran dan juga jenis hurufnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

mengatur ukuran dan jenis font

8. kemudian atur posisi kemiringan dan juga lebar teks dengan mengakses menu transform seperti gambar dibawah ini atau dengan menekan tombol ctrl+T. untuk bagian yang saya beri lingkaran merah itu adalah poin poin yang bisa anda drag sesuai keinginan.

mengatur posisi dan kemiringan

9. jika dirasa semuanya sudah pas dihati atau sudah enak dilihat silahkan tekan enter dan lihat hasilnya.

hasil manipulasi sederhana



demikian tutorial manipulasi sederhana dari saya semoga bermanfaat untuk anda yang baru mulai belajar menggunakan photoshop atau anda memang berniat mendalami photoshop saya doakan semoga cepat bisa dan mahir dalam mengoperasikannya.

selamat mencoba dan semoga berhasil...!!!

komentar dan saran sangat diharapkan di blog ini, terimakasih.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Cara mengganti tulisan/teks dengan photoshop"

  1. Bergabunglah di okto88
    Situs Betting online terbaik saat ini,
    proses transaksi paling cepat, aman, dan terpercaya
    Sudah Terbukti !!!

    JOIN NOW https://bit.ly/2sa56yq

    WA : +63-915-643-9933
    BBM : DD9327E3
    LINE : okto88indo
    FB : okto88idn
    instagram : okto88indo

    BalasHapus
  2. Mohon informasi untukk teknik termudah dari photoshop dong min? Biar cara editan nya itu kelihatan lebih natural di banding dengan yang lain? Mohon informasi nya ya Thanks

    BalasHapus
  3. setelah dilasso trus di fill kok gk bisa hilang kenapa ya itu?

    BalasHapus