cara menghilangkan jerawat spot healing

Cara mudah menghilangkan jerawat di foto dengan spot healing tool

menghilangkan noda jerawat dengan photoshop

Pernah berpikir untuk menghilangkan noda jerawat difoto, saya yakin banyak sekali terutama anak-anak muda yang merasa tidak percaya diri ketika difoto mereka terdapat noda jerawat yang terlihat.
pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan noda jerawat dengan menggunakan salah satu tool pada photoshop yaitu spot healing tool. sebenarnya ini bukanlah satu satunya cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat difoto dengan adobe photoshop, contoh tool photoshop lain yang bisa digunakan adalah stamp tool. namun pada tutorial kali ini saya akan menggunakan tool photoshop yang paling mudah digunakan untuk mengatasi masalah ini.

baiklah mari kita mulai tutorialnya:
1. buka foto atau gambar yang ingin diedit dengan menekan ctrl+o atau dengan menggunakan menu file kemudian open dan pilih filenya.

2. pilih spot healing tool yang berada di sisi kiri jendela photoshop seperti berikut. jika tidak seperi gambar maka klik kanan pada bagian tool dan pilih spot healing tool. karena terdapat lebih dari satu pilihan untuk setiap tool yang ada.

spot healing tool


3. setelah Anda memilih tool tersebut kemudian silahkan atur besar brush yang disesuaikan dengan noda jerawat yang ingin Anda hilangkan. Anda dapat mengaturnya seperti pada saat Anda mengatur besar ukuran brush pada photoshop.

atur besar ukuran brush

4. setelah Anda mengatur ukuran yang sesuai dengan ukuran jerawat yang Anda inginkan dan kemudian klik pada noda jerawat.

5. sekarang coba kita lihat hasil kerja dari tool tersebut.

kiri= sebelum, kanan=sesudah


6. pada sisi sebelah kiri adalah foto sebelum dilakukan pengeditan dengan healing tool, dan yang sebelah kanan adalah hasil setelah kita menggunakan spot healing tool.

sekian tutorial sederhana dari saya semoga dapat membantu Anda yang sedang belajar menggunakan photoshop.

komentar dan saran sangat dibutuhkan untuk blog ini.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "cara menghilangkan jerawat spot healing"

  1. haha kocak gan, lumayan buat saya nih kalau misalnya lagi foto terus edit agar muka adem tanpa jerawat haha. ijin simpen di msword gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gan, diperbolehkan dengan sangat..

      Hapus