cara zoom mudah dengan mouse photoshop

terkadang kita merasa kesusahan ketika kita harus melakukan Zoom in ataupun Zoom out menggunakan menu dari photoshop yang harus klik sana dan sini.
pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara agar kita dapat dengan mudah melakukan Zoom in atau Zoom out dengan menggunakan scrool pada mouse.

berikut tutorialnya:
1. buka menu edit, kemudian preferences pada bagian bawah dan klik general. atau bisa juga dengan menggunakan short cut ctrl+k.



2. setelah Anda klki pada tab general atau dengan menggunakan short cut ctrl+k, maka Anda akan dibawa menuju tab berikutnya yang berisi settingan tentang preferences photoshop yang Anda gunakan.


3. pastikan Anda berada pada tab genral, kemudian chek list pada Zoom with scrool Wheel yang saya beri lingkaran merah kemudian klik ok.

4. sekarang Anda sudah bisa melakukan Zoom dengan mudah dengan menggunakan scrool Wheel yang ada pada mouse yang Anda gunakan saat ini.

sekian tutorial sederhana dari saya semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mendalami editing dengan menggunakan adobe photoshop.
silahkan berkomentar jika ada saran maupun pertanyaan.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "cara zoom mudah dengan mouse photoshop"

  1. Teknik nya mudah banget ya min. Tapi kalo seandai nya kita mau bersihin background di bagian sela-sela apa perlu di zoom dulu baru di hapus atau bisa langsung pakai Magic Eraser? Mohon informasi nya ya min Thanks

    BalasHapus